January 8, 2021

Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Sinjai Hadiri Coffee Morning KPU

 


Sinjai – Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si menghadiri Coffee Morning yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai. 

Coffee Morning bertempat diaula sekretariat KPU Kabupaten Sinjai, Jalan Bhayangkara, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Jum'at pagi (08/1/2021).

Kegiatan yang dihadiri pula oleh Sekdakab Sinjai Drs Akbar Mukmin M.Si, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul, Kajari Sinjai Ajie Prasetya, SH.,MH, Ketua KPU Sinjai Muhammad Naim, S.Pd Ketua Bawaslu Muhammad Rusmin,S.Pd Rektor UMSI Dr. Umar Congge,S.Sos.,M.Si Rektor IAIM Dr. Firdaus, M.Ag Kadis Dukcapil Drs. Akmal, Komisioner KPU Sinjai, Anggota Bawaslu Sinjai, Sekretaris KPU Sinjai dan Perwakilam Kanca BRI Sinjai.

Selain kegiatan Coffee Morning juga dirangkaikan dengan Penandatanganan MOU KPU Sinjai dengan Perguruan Tinggi Kabupaten Sinjai.

Ketua KPU Sinjai menyampaikan bahwa KPU sinjai dalam menghadapi Pemilu maupun Pilkada kedepan terus memperbaharui dan memutakhirkan data Pemilu setiap bulan. Dan berdasarkan Aturan awal Pilkada untuk kabupaten Sinjai akan dilaksanakan pada tahun 2023 akan tetapi saat ini berdasarkan perkembangan situasi muncul wacana Pilkada akan dilaksanakan secara serentak antara tahun 2022 dan 2024 namun belum final.

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan S.Ik,M.Si dalam sambutannya yang menyampaikan bahwa Polres Sinjai senantiasa siap melaksanakan pengamanan dan pengawalan pelaksanaan tahapan Pilkada Sinjai

"Meminta kepada Rektor IAIM dan UMSI agar memberikan waktu kepada Kapolres, Dandim 1424 Sinjai untuk memberikan kuliah umum terkait wawasan kebangsaan kepada Mahasiswa Sinjai mengingat beberapa waktu lalu adanya kelompok Mahasiswa Sinjai yang melakukan aksi mendukung Papua Merdeka sehingga perlu perhatian khusus.

"Mengajak semua unsur untuk tetap menjaga situasi untuk tetap kondusif dan tetap menjaga keutuhan NKRI dan tidak memberi ruang kepada kelompok kelompok yang ingin memecah belah bangsa.

Selain itu, Kapolres Sinjai menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk mensinergikan semua pihak dan membangun komunikasi, baik dari penyelenggara pemilu maupun dengan stakholder yang ada guna memelihara situasi kamtibmas tetap aman kondusif.

“Komunikasi yang baik bisa meringankan dan meminimalisir suatu permasalahan guna terciptanya situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Sinjai. Ujarnya.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Business

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Sample Text

Theme Support