February 10, 2021

3 (Tiga) Personel Polres Sinjai Yang Akan Segera Menikah Jalani Sidang Pernikahan

 


Sinjai - Bertempat diruang Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Kepolisian Resor Sinjai menggelar sidang pernikahan (BP4) terhadap personilnya yang akan segera menikah. Rabu pagi (10/2/2021).

Kegiatan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yakni wajib memakai masker dan jaga jarak.

Pasangan yang mengikuti sidang pernikahan ini yakni Brigpol H. Rahmatullah, anggota Ba Sat Sabhara Polres Sinjai dengan perm. Darna dan Briptu Sapril Sara, Ba Subbag Sarpras Polres Sinjai dengan perm. Reski Wahyuni Husain serta Briptu Muh. Saiful, anggota Sat Reskrim Polres Sinjai dengan perm. Nur Azizah yang akan segera menikah.

Sidang pernikahan dipimpin Waka Polres Sinjai Kompol Sarifuddin, S.Sos didampingi Kabag Sumda Polres Sinjai Kompol Syukur Risbiyanto, S.Pd, dan dihadiri oleh Kasat Sabhara Polres Sinjai Akp La Ode Rahmad,SE PH.Kasat Reskrim Ipda Yantar,SH Kasi Propam Polres Sinjai Ipda Suparman, S.Sos Rohaniawan Ipda Massalinri, dan  Subbag Sarpras Aiptu Sulkaedi Manan, serta para orang tua masing-masing calon mempelai.

Dalam kegiatan tersebut, secara bergantian memberikan arahan bimbingan kepada calon suami istri yang diawali dengan arahan pendamping sidang Kompol Syukur Risbiyanto,S.Pd guna mendapatkan bekal pengajaran mengenai kehidupan berumah tangga sehingga dapat memelihara keharmonisan, kerukunan, dan keutuhan rumah tangganya.

Wakapolres Sinjai Kompol Sarifuddin, S.Sos menerangkan bahwa tugas dan tanggung jawab selaku anggota Polri dan sekaligus sebagai pemimpin rumah tangga perlu adanya bimbingan serta arahan dari semua orang tua untuk dijadikan sebagai pedoman hidup dan bukannya bimbingan atau mempengaruhi salah satu yang bisa menyebabkan keretakan rumah tangga.

Wakapolres Sinjai mengharapkan kepada kedua orang tua harus merelakan anaknya untuk membangun keluarga yang mandiri tanpa campur tangan orang lain.

Selanjutnya, Wakapolres Sinjai menyampaikan jika menggelar resepsi pernikahan nantinya, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, agar diatur dengan baik jadwal tamu undangannya jangan bersamaan datang yang bisa menimbulkan kerumunan. Ujarnya.

Sidang BP4 pernikahan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangan wanitanya untuk melakukan pernikahan dengan anggota Polri mengingat tugas dan tanggung jawabnya sangat berat, sangat diperlukan juga untuk mengetahui pengertian calon istri agar bisa mendukung pelaksanakan tugas sehari hari calon suaminya karena Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Business

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Sample Text

Theme Support