February 17, 2021

Penilaian Lomba Balla Ewako Dan Polsek Basis Deteksi Dini, Tim Polres Sinjai Sasar 4 (Empat) Polsek


Sinjai - Memasuki hari ke-2 (dua) penilaian lomba balla ewako dan Polsek basis deteksi dini, Tim Polres Sinjai menyasar 4 (Empat) Polsek diantaranya Polsek Sinjai Timur, Polsek Sinjai Selatan, Polsek Sinjai Borong dan Polsek Tellulimpoe. Rabu (17/2/2021).

Selaku ketua tim penilai Kabag Sumda Polres Sinjai Kompol Syukur Risbiyanto, S.Pd bersama Kabag Ren Polres Sinjai Kompol Syahring, dan anggota Kasat Binmas Akp Bakhtiar, SH Kasat Intelkam Iptu Lamirin serta anggotanya.

Penilaian mencakup kampung tangguh (Balla Ewako) dan Polsek Sebagai Basis Deteksi Dini (PSBD) yang dikhususkan pada masing- masing Satuan Intelkam Polsek Se-jajaran Polres Sinjai.

Penilaian Kampung Tangguh ada beberapa item penilaian salah satunya pencegahan penyebaran covid-19 dan ketahanan pangan. “Ketahanan pangan dimaksud dengan pemberdayaan masyarakat seperti ternak lele. Sedangkan untuk pencegahan sadar akan kesehatan salah satunya selain menggunakan masker juga rajin mencuci tangan, serta kriteria dalam lomba kampung tangguh yaitu kebersihan dan keindahan, kreativitas dan kerja sama, kegiatan dalam semarak kampung tangguh, dan terakhir Partisipasi masyarakat.

Sedangkan kriteria penilaian BSPD termasuk diantaranya Adminitrasi: Kemampuan menghimpun piranti lunak, SOP bidang intelkam, Tertib pengadaan dan pengisian Daftar Buku, Rekomendasi dan perijinan kegiatan masyarakat, Jumlah Laphar, Jumlah Laporan Informasi, Jumlah Lapgas (laporan Tugas), Ambang Gangguan, Potensi Gangguan, Gangguan Nyata, Apakah telah diterbitkan sprin pembagian personil di Desa, Apakah ada Intelijen Dasar, Apakah tersusun intel aktual, Pembentukan jaringan informan, Kalender Kamtibmas Mingguan, Kalender Kamtibmas Harian, Apakah ada pencatatan dalam Buku Harian Informasi, Apakah ada Buku jaringan Informasi, Apakah ada pengarsipan dan pencatatan terlaksana, Apakah telah tersusun peta jar info dan Panel kerawanan daerah.

Dalam kegiatan tersebut tim juri dari Polres Sinjai dipimpin oleh Kabag Sumda dan langsung diterima Kapolsek serta Kanit Intelkam Polsek didampingi anggotanya.

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan,S.Ik.,M.Si mengatakan bahwa lomba ini dalam rangka semarak program 100 hari Kapolri, dimaksudkan untuk memacu Polsek jajaran dalam hal kampung tangguh yang mana kita ketahui kegiatannya pencegahan penyebaran virus covid-19 juga ketahanan pangan. "Bagaimana memberdayakan seluruh masyarakat untuk sama-sama bergotong royong dalam rangka upaya pencegahan juga ketahanan pangan di wilayah Hukum Polres Sinjai.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Business

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Sample Text

Theme Support