June 30, 2021

Cegah Pelanggaran Bintara Baru Selama Cuti Pendidikan Kapolres Sinjai Beri Arahan

 


Sinjai - Bertempat di depan ruang lobby Parama Satwika Mapolres Sinjai, Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si di dampingi Kabag SDM Kompol Syukur Risbiyanto,S.Pd memberikan arahan kepada personil bintara remaja lulusan SPN batua tahun 2021 sebanyak 9 (sembilan) personil, yang sedang cuti pendidikan dan melaporkan diri di Polres Sinjai. Kamis (30/6/2021).

Kapolres Sinjai dalam arahannya mengawali dengan mengucapkan selamat atas selesainya maksanakan pendidikan dan saat ini telah menyandang pangkat Bripda yang artinya sudah resmi menjadi anggota Polri.

"Oleh karena itu saya  mengingatkan bahwa sebagai anggota Polri segala tindakan kita yang melanggar hukum akan berpengaruh pada diri kita sendiri yang artinya harus dipertanggung jawabkan secara sendiri- sendiri, dan sebagai anggota Polri yang melakukan pelanggaran akan dikenakan 2 (dua) hukuman yaitu disiplin dan pidana, oleh karena itu setelah kita menyandang status sebagai anggota Polri, kita harus taat dan patuh terhadap undang- undang baik itu yang berlaku secara umum maupun yang berlaku secara kedinasan anggota Polri. ujar Kapolres Sinjai.

"Kepada seluruh Bintara Remaja yang sedang cuti pendidikan agar taat aturan dan harus berbuat baik dan tidak ada yang melakukan pelanggaran sekecil apapun selama cuti pendidikan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga serta mencoreng nama institusi Polri, serta mematuhi protokol Kesehatan, tunjukkan kepada masyarakat bahwa bintara remaja yang taat hukum dan menjadi panutan dalam lingkungan kita. Ajakan kapolres sinjai.

Selain itu, Kapolres Sinjai mengharapkan apabila mempunyai permasalahan sekecil apapun selama cuti pendidikan yang menyangkut diri pribadi harus dilaporkan, informasikan secepatnya dan jangan didiamkan untuk dicarikan solusi penyelesaiannya.

Diakhir arahan Kapolres Sinjai berpesan agar seluruh bintara remaja jaga diri, utamakan keselamatan, tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan apabila berkendara agar diperhatikan kelengkapan baik kelengkapan diri seperti helm, kelengkapan ranmor dan administrasinya. Dan mudah- mudahan seluruh bintara remaja asal sinjai ini yang jumlahnya 9 personil nantinya kembali ditempatkan untuk tugas di Polres Sinjai. Tutup Kapolres Sinjai.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Business

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Sample Text

Theme Support