September 8, 2021

Kapolsek Pulau Sembilan Polres Sinjai, Dampingi Peninjauan Pembangunan Tempat Jemuran Rumput Laut


Sinjai – Komoditi rumput laut di Kabupaten Sinjai sangat potensial untuk dikembangkan dalam rangka mempercepat peningkatan ekonomi masyarakat.

Meski wabah Covid-19 masih melanda daerah kita saat ini, tidak menyurutkan tekad para petani rumput laut untuk menghasilkan produksi di sektor budidaya rumput laut.

Berdasarkan data Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai produksi rumput laut dari tahun ke tahun yang mengalami peningkatan.

Tenaga ahli dan tekhnik dari Kabupaten Sinjai yang di dampingi Kapolsek Pulau 9 Ipda JalaluddimS.H, serta Danpos AD Peltu Anis mengatakan meninju langsung pembangunan tempat jemuran rumput laut.

“Kami terus berupaya melakukan pemberdayaan kepada kelompok pembudidaya ,di mana pemerintah menganggarkan pembangunan Tempat Jemuran serta pendampingan melalui penyuluh perikanan di wilayah masing-masing sehingga mereka dapat meningkatkan produksi hasil budidaya rumput laut,” Ujarnya.

Bukan hanya itu, setiap tahun Pemerintah Kabupaten Sinjai memberikan sejumlah bantuan berupa benih rumput laut dan sarana budidaya rumput laut.

Dalam kesempatan ini Pula, Kapolsek Pulau 9 Polres Sinjai mengatakan, bahwa berbagai program di sektor Pembudidayaan Rumput Laut dan perikanan ini akan terus ditingkatkan mengingat potensi perikanan yang dimiliki Kabupaten Sinjai cukup besar, sehingga peluang untuk mensejahterakan masyarakat di sektor ini cukup menjanjikan.

“Dengan Melalui koordinasi dan komunikasi yang terjalin baik dengan berbagai pihak yang Terkait , Insya Allah kita terus berupaya untuk memberikan perhatian  kepada masyarakat kita yang berprofesi di sektor perikanan.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Business

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Sample Text

Theme Support