October 26, 2021

Sat Intelkam Polres Sinjai Sosialisasikan Inovasi Pelayanan SKCK Melalui Radio


Sinjai - Satuan Intelkam Polres Sinjai melalui Radio Suara Bersatu FM mensosialisasikan inovasi pelayanan SKCK kepada masyarakat, Bertempat di Radio Bersatu FM, Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.  (25/10/2021).

Dalam kegiatan sosialisasi Ps. Kaur Yanmin Sat Intelkam Polres Sinjai Aipda H. Ahmadong, S.Sos bersama Operator SKCK Brigpol Tuty Medyanti menyampaikan bahwa inovasi pelayanan SKCK Satuan Intelkam Polres Sinjai kepada masyarakat Kabupaten Sinjai yang ingin mengurus pembuatan SKCK.

Dalam sosialisasinya, Aipda H. Ahmadong, S.Sos secara bergantian dengan Brigpol Tuty Medyanti menyampaikan inovasi pelayanan SKCK yang cepat dan mudah di Mapolres Sinjai.

Disampaikan bahwa bagi pemohon harus melengkapi persyaratan dalam pengurusan SKCK yakni Foto Copy Kartu Keluarga, KTP, Ijasah Terakhir, Akte Kelahiran, pas poto 4x6 sebanyak 3 Lembar (latar merah, tidak berkacamata, dan tidak memakai tutup kepala).

"Dalam pelayanan SKCK Satuan Intelkam Polres Sinjai tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna menghidari munculnya klaster baru penyebaran Covid-19. Dan diruang pelayanan SKCK sudah terapkan sistem Antrian berbasis IT sehingga pelayanan sesuai nomor antrian. 

Disampaikan pula bahwa dalam memberikan pelayanan prima dan cepat kepada masyarakat yang mengurus SKCK, Satuan Intelkam Polres Sinjai akan membagikan blangko pengisian SKCK kepada Sembilan Polsek Jajaran sehingga masyarakat yang ingin mengurus SKCK pada saat mengambil Surat Rekomendasi dari Polsek, Unit Intel Polsek akan memberikan dan membantu dalam pengisian blangko SKCK sehingga nantinya jika sampai di ruangan terpadu pelayanan SKCK Satuan Intelkam Polres Sinjai tinggal menyerahkan ke Operator untuk dilakukan pengecekan blangko SKCK yang telah diisi pada saat mengambil Surat rekomedasi dari Polsek, sehingga diruangan pelayanan SKCK tidak terjadi kerumunan saat mengisi Blangko SKCK.     

"Jika masyarakat pemohon SKCK telah mengambil surat rekomendasi dari Polsek dan mengisi Blangko SKCK yang telah disiapkan, tidak ada waktu ke Polres Sinjai maka bisa mengunakan layanan jasa Okjek Express Transportasi Online mitra layanan online Polres Sinjai untuk mengatar berkas ke bagian pelayanan SKCK Polres Sinjai. 

Perlu diketahui bahwa biaya PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) SKCK sebanyak Rp. 30.000,- (tiga puluh ribu) rupiah. masyarakat juga bisa mengakses di website https://www.satintelkamsinjai.id/ untuk mendapatkan informasi mengenai SKCK.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini masyarakat Kabupaten Sinjai mengetahui dan akan lebih mudah dalam pengurusan SKCK di Mapolres Sinjai.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Business

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Sample Text

Theme Support