November 23, 2021

Hari Ke-9 Ops Zebra, Sat Lantas Polres Sinjai Kembali Sosialisasi Tertib Berlalulintas Lewat Siaran Radio


Sinjai – Memasuki hari Ke-9 Ops Zebra, Satuan Lalu lintas Polres Sinjai gencar memberikan imbauan dan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan. Dan kali ini kembali melalui radio suara bersatu FM, Selasa pagi (23/11/2021).

Dalam kegiatan sosialisasi dan imbauan oleh Anggota Dikyasa Sat Lantas Polres Sinjai Bripka Karman menyampaikan bahwa Operasi Zebra 2021 yang digelar sampai hari ini sudah memasuki hari ke-9 (sembilan), untuk itu kami kembali himbau seluruh masyarakat pendengar dimana pun berada agar tetap mematuhi aturan berlalu lintas dan Protokol Kesehatan 5M. Ujarnya.

Kasat Lantas Polres Sinjai Akp Badruz Zaman mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu dari bagian Operasi Zebra 2021 Polres Sinjai, yang dimana dalam operasi Zebra tahun ini difokuskan pada kegiatan Preemtif maupun Preventif. Selain sosialisasi secara langsung melalui tatap muka dengan masyarakat, sosialisasi juga dilakukan melalui siaran radio. Ujarnya.

Adapun sosialisasi dan penyuluhan yang disampaikan adalah imbauan tentang disiplin berlalu lintas, serta disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ucapnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si mengungkapkan bahwa sosialisasi melalui radio dipandang efektif dan bisa didengarkan oleh seluruh lapisan masyarakat luas. "Selain sosialisasi tatap muka langsung dilapangan, kita juga gelar melalui radio seperti dihari ini diradio pemerintah Suara Bersatu FM, diharapkan seluruh masyarakat Sinjai dan sekitarnya bisa menaati untuk tertib berlalu lintas maupun tertib protokol kesehatan,” Ujarnya.

Dalam Talk Show di radio Suara Bersatu FM Bripka Karman mengimbau agar masyarakat menaati rambu rambu dan aturan lalu lintas, serta melengkapi surat kendaraan dan lisensi mengemudi. Selain itu, dalam masa pandemi Covid-19 masyarakat diajak untuk membiasakan disiplin protokol kesehatan, yaitu dengan 5M. Mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. “Intinya kita ingin mengajak masyarakat supaya sadar untuk tertib. Baik tertib berlalu lintas, maupun tertib protokol kesehatan,” Imbuhnya.

Dalam kegiatan kali ini, Bripka Karman dipandu penyiar melakukan dialog interaktif dengan masyarakat seputar keselamatan berlalulintas.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Business

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Sample Text

Theme Support