December 27, 2021

Kapolres Sinjai Menghadiri Rapat Monitoring Pelaksanaan Vaksin Kab. Sinjai


Sinjai - Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si menghadiri Rapat Monitoring Pelaksanaan Vaksin di Kabupaten Sinjai. Bertempat di ruang Pola Kantor Bupati. Senin (27/12/2021).

Rapat dipimpin oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa,SH.,LLM dan dihadiri pula Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Ely Asyier Sitompul, S.Hub Sekda Drs. Akbar, M.Si, para Asisten, Kapala Bagian, Kepala OPD, dan diikuti pula para Camat, Kapolsek, Danramil, Lurah, Kades secara via zoom meeting.

Rapat tersebut dibahas tentang percepatan vaksinasi di Kabupaten Sinjai agar target 70 persen akhir tahun 2021 dapat tercapai.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa,SH.,LLM dalam arahannya menyampaikan bahwa saat ini untuk sementara Kabupaten Sinjai berada pada urutan 5 kebawah dengan capaian 58 persen sehingga butuh sekitar 11 persen untuk capai 70 persen sesuai target Presiden.

"Kita harus capai target vaksinasi diakhir tahun semua langkah sudah dilaksanakan dan terima kasih untuk Pak dandim dan Kapolres telah lakukan giat vaksininasi. Dan masih kurangnya capaian vaksinasi yang belum memenuhi target perlu ditingkatkan dan hal hal yang luar biasa untuk dilakukan.

"Pemkab Sinjai sudah menyiapkan tim Vaksinasi dari Provinsi. Dan pada tanggal 29 dan 30 Desember ini akan melaksanakan giat vaksin massal diwilayah Kecamatan Sinjai Selatan dan Tellulimpoe. Ujarnya.

Bahwa vaksinasi memang banyak tantangannya dan juga berita hoaks yang beredar baik itu persoalan takut jarum suntik masalah lainnya. Dan khusus untuk dinas kesehatan agar memperbaiki data capaian vaksinasi di Kabupaten Sinjai begitupun dengan  tenaga vaksinator dapat lebih pro aktif dan tidak lambat berada dilokasi vaksin.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si yang intinya menyampaikan bahwa diharapkan unsur Tripika Kecamatan Sinjai Selatan dan Tellulimpoe harus bisa menggelar program serbu vaksin selama lima hari terakhir ini sampai akhir tahun.

"Polres Sinjai dalam pelaksanaan Operasi Lilin di masing masing pos pengamanan telah dilaksanakan razia kartu vaksin, olehnya itu Tripika bersama perangkatnya agar menyampaikan kepada warga tentang akan dilakukannya razia kartu vaksin khususnya di Sinjai Selatan, Sinjai Barat, dan Sinjai Utara.

Dandim 1424 Sinjai menyampaikan bahwa terkait program vaksinasi, kami ingatkan untuk seluruh Camat, Kades bahwa kegiatan vaksin secara umum merupakan perintah dari Presiden untuk seluruh warga masyarakat diwilayah indonesia yang seyogyanya para warga harus mendapatkan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 dan target vaksinasi untuk seluruh wilayah minimal harus mencapai 70 persen. Namun Kabupaten Sinjai masih jauh dibawah 70 persen sehingga hal tersebut menjadi tanggung jawab bersama.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Business

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Sample Text

Theme Support