December 22, 2021

Polres Sinjai Gelar Rakor Lintas Sektor Dalam Rangka Ops Lilin 2021


Sinjai - Bertempat diruang Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Kepolisian Resor Sinjai menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Rabu  (22/12/2021).

Rakor tersebut bertujuan untuk membahas pengamanan dan memetakan kerawanan keamanan menjelang perayaan Natal 2021 dan pergantian Tahun Baru 2022, sehingga dibutuhkan pembahasan secara bersama guna mengetahui kesiapsiagaan dan sinergi dengan instansi terkait agar terjalin komunikasi yang baik.

Kegiatan dipimpin Bupati Sinjai yang diwakili oleh Sekdakab Sinjai Drs. Akbar Mukmin, M.Si  didampingi Kapolres Sinjai yang diwakili oleh Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno, Dandim 1424 Sinjai dan dihadiri oleh yang diwakili oleh Danramil Sinjai Utara Kapten Inf Hoer Apandi, yang mewakili Kadis Perhubungan, Kepala Kesbangpol Sinjai, Kadis Kesehatan, yang mewakili Kadis Pol.PP dan Damkar, Kepala BPBD Sinjai, para Kapolsek dan perwira staf Polres Sinjai serta undangan lainnya.

Wakapolres Sinjai dalam sambutannya yang intinya menyampaikan bahwa rakor ini dilaksanakan dalam rangka upaya menyusun dan mempersiapkan segala kemungkinan tentang persiapan Operasi Lilin Tahun 2021 di wilayah Kabupaten Sinjai.

“Rakor ini kita harapkan dapat menyatukan persepsi, sehingga nanti kita dapat memaksimalkan segala hal yang berkaitan dalam kegiatan ini dalam mengantisipasi jelang hari Natal 2021 dan tahun baru 2022.” Olehnya itu meminta masukan dari stakeholder terkait, tentang bagaimana baiknya persiapan akan Operasi Lilin Tahun 2021 ini. Ujarnya.

Dengan rakor ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya guna menentukan langkah-langkah atau cara bertindak demi tercapainya keamanan yang kondusif ," Jelasnya.

Dalam kegiatan, dibahas pengamanan perayaan Natal dan malam pergantian tahun baru yang dapat menimbulkan peningkatan mobilitas masyarakat dan Pelanggaran Protokol Kesehatan sehingga dilakukan upaya koordinasi dan kolaborasi pemerintah dengan mengharapkan adanya sinergitas antar instansi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Untuk diketahui bahwa Ops Lilin 2020 akan berlangsung selama 10 hari terhitung mulai tanggal 24 Desember 2021 S/d 02 Januari 2022. Dan personel akan diploting dalam 3 Pos Pengamanan yakni Pos Pam Bonto, Pos Pam Cappa Ujung dan Pos Pam Sinjai Selatan, serta satu Pos Pelayanan yakni Pos Yan Lantas.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Business

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Sample Text

Theme Support