March 9, 2022

Kapolres Sinjai Hadiri Pembukaan MTQ Ke- XLII Tingkat Kabupaten Sinjai


Sinjai - Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Rachmat Sumekar, S.Ik., M.Si menghadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XLII tingkat Kabupaten Sinjai yang dipusatkan dilapangan Sepak Bola Kelurahan pasir putih, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai. Selasa malam (8/3/2022).

Musabaqah Tilawatil Qur’an dibuka secara resmi oleh Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista,SH.,LLM yang dihadiri pula oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, SP., MP, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, SH Kepala Kemenag Kab. Sinjai, Kabag Kesra Kab. Sinjai, Para OPD pemda Kab. Sinjai, Anggota DPRD Sinjai Nurfadamayanti, Kusmawati dan Muh. Sabir, Danramil 1424 Sinjai Borong Kapten Inf. Muh. Waris, Kapolsek Sinjai Borong Iptu Sasmito. SH, Para lurah dan Kepala Desa se Kabupaten Sinjai, Para Kepala KUA se- Kabupaten Sinjai.

Kegiatan pembukaan diikuti para kontingen dari 9 Kecamatan se-Kab. Sinjai, Para kepala Instansi se-Kecamatan Sinjai Borong, Para Kepala Sekolah/Madrasah Kec. Sinjai Borong, Para Imam Desa/Kelurahan Kec. Sinjai Borong, Para Ketua Organisasi Kemasyarakatan Kec. Sinjai Borong, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kec. Sinjai.

Kegiatan diawali dengan sambutan Ketua Panitia MTQ Ke-XLll Kab. Sinjai yang menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ ini  diikuti sebanyak 625 peserta yang berasal dari 9 Kecamatan di Kab. Sinjai dan Kecamatan Sinjai Borong mendapat kepercayan ditunjuk untuk melaksanakan Musabaqah tingkat Kabupaten sebagai ajang seleksi buat para kafilah untuk mewakili Kabupaten Sinjai ditingkat Provinsi yang akan di laksanakan di Kabupaten Bone.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM saat membuka secara resmi MTQ Ke- XLll menyampaikan bahwa MTQ ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan mulai dari tingkat Desa sampai tingkat Nasional yang bertujuan untuk meningkatkan ketaatan kita dalam pemahaman dalam pembacaan Al-Qur'an.

"Para khafila diharapkan dapat bertanding secara profesional sehingga melahirkan qori dan qoria yang berkualitas, dan paling di tekankan agar para juri dalam melaksanakan tugasnya lebih obyektif dan transparan serta bertanggung jawab pada tanggung jawabnya sebagai tim peniliai sesuai dengan sumpah jabatannya kemudian.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemukulan beduk oleh Bupati Sinjai sebagai tanda dimulainya pelaksanaan MTQ ini dibuka secara resmi.

Adapun cabang cabang yang diperlombakan diantaranya Cabang Seni Baca Al-Qur'an, Cabang Qira'at Al-Qur'an, Cabang Hafalan Al-Qur'an, Cabang Fahm Al-Qur'an, golongan putera dan puteri, Cabang Syarh Al-Qur'an, golongan putera dan puteri beregu, Cabang Qasidah Rebana Golongan Remaja, Cabang Asmaul Husna (Kelompok Majelis Taklim).

Pelaksanaan MTQ mulai dari tanggal 8 Sampai dengan 13 Maret 2022.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Business

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Sample Text

Theme Support