July 25, 2022

Sosialisasi Penyakit Mulut dan Kuku, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Selatan Sambangi Warga Binaan


Sinjai – Merespon perkembangan situasi nasional mengenai penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan, Polres Sinjai dan jajarannya melakukan beberapa upaya pemantauan serta pencegahan dengan cara mensosialisasikan penyakit PMK tersebut kepada peternak yang berada di wilayah Kabupaten Sinjai.

Seperti hari ini, Senin (25/7/2022) Kegiatan sosialisasi yang digelar Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Selatan Bripka Andi Supriadi kepada warga binaannya di Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai.

Dalam kegiatan Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan hewan dan melakukan sosialisasi terkait wabah PMK kepada warga masyarakat. Hal ini sebagai langkah antisipasi adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) di sejumlah peternakan sapi.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar,S.Ik.,M.Si mengatakan, Bhabinkamtibmas dalam hal ini sangat dikedepankan untuk melakukan pengecekan hewan ternak di Desa Binaannya, Bhabinkamtibmas diharapkan menyampaikan sosialisasi dengan himbauan terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Diharapkan masyarakat tetap tenang dan tidak panik dan tidak menjual hewan apabila tertular PMK, apabila mengetahui hewan ternak yang tertular PMK dan adanya kematian hewan yang tidak biasa agar segera menghubungi Petugas Kesehatan Hewan atau Bhabinkamtibmas maupun Polisi terdekat.

“Kami juga mengimbau pemilik peternakan sapi untuk waspada akan penyakit mulut dan kuku yang dapat menyerang ternak. Apabila ditemukan kasus tersebut agar segera melaporkannya. Harapnya.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Business

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Sample Text

Theme Support