September 9, 2022

Polres Sinjai Amankan Jalannya Aksi Unras Penolakan Kenaikan Harga BBM Dari Mahasiswa IMM


Sinjai - Kepolisian Resor Sinjai yang dipimpin Akbp Rachmat Sumekar,S.Ik.,M.Si menurunkan 57 personelnya untuk melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap jalannya aksi unjuk rasa terkait penolakan kenaikan harga BBM yang dilakukan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sinjai di bundaran Tugu Sinjai Bersatu dan berakhir di Kantor DPRD Kabupaten Sinjai. Jum'at (9/09/2022).

Kegiatan pengamanan dipimpin Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si sebagai penanggung jawab dan Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos selaku Koordinator Pengamanan serta para Kasat sebagai Padal Personel dilapangan dengan personel gabungan fungsi dan Polsek jajaran sesuai surat perintah Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai mengharap kepada seluruh personel pengamanan agar dalam pelaksanaan pengamanan unjuk rasa dilaksanakan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur), Kemudian untuk menghadapi para pengunjuk rasa dilakukan secara humanis, dan

dengan mengedepankan tindakan preventif dan humanis serta terus menjaga keselamatan dalam pelaksanaan tugas." Harapnya.

“Tindakan preventif dan humanis diharapkan menjadi pola utama dalam mengamankan jalannya aksi penolakan kenaikan BBM yang dilakukan oleh Mahasiswa.” Ujarnya.

Para perwira pengendali personil agar menerapkan pola pendekatan humanis dengan penunjuk rasa dan menjadi mediator antara pihak peserta aksi dengan anggota legislatif di DPRD Sinjai.

Dalam aksinya, berorasi secara bergantian dan membakar ban bekas serta membentangkan spanduk sambil menyuarakan tuntutannya.

Untuk diketahui, bahwa dalam pengamanan tersebut, Polres Sinjai juga turut dibackup oleh Kodim 1424 Sinjai bersama Dishub dan SatPol PP Sinjai.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Business

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Sample Text

Theme Support