September 23, 2022

Polres Sinjai Ikut Sukseskan Gerakan Pungut Sampah World Cleanup Day


Sinjai – Kepolisian Resor Sinjai yang dipimpin oleh Akbp RachmatS umekar, S.Ik.,M.Si ikut mensukseskan gerakan pungut sampah “World Clean Up Day” dengan melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah. Jum'at (23/9/2022) pagi.

World Cleanup Day atau aksi gotong royong pungut sampah terbesar dunia yang dilaksanakan serentak dalam satu hari di 191 Negara didunia. Dan untuk diKabupaten Sinjai diikuti semua perwakilan perangkat daerah, personel Polres Sinjai, TNI, Leader WCD Sinjai, Duta Lingkungan, serta Organisasi Pemuda, dan Mahasiswa.

Dalam pelaksanaan seperti dilapangan Nasional (lapnas) Kec. Sinjai Utara, tampak personel Polres Sinjai bahu membahu bersama instansi dan masyarakat memungut sampah dan membuang pada tempat yang disiapkan.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si mengatakan bahwa bersama dengan Pemda, instansi dan masyarakat, Polres Sinjai ikut mensukseskan gerakan pungut sampah “World Clean Up Day” yang dilaksanakan diwilayah Kecamatan Sinjai Utara.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan dari sampah yang tidak dibuang pada tempatnya.

“Puluhan personel Polres Sinjai melakukan aksi memungut untuk dikumpulkan menjadi satu tempat kemudian di buang di tempat pembuangan sampah." Ujarnya.

Kapolres Sinjai berharap, melalui gerakan gotong royong pungut sampah ini kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dapat ditingkatkan. Sebab, menjaga kebersihan sampah merupakan tanggung jawab kita bersama. Tambahnya.

"Harapan kita kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian bahwa sampah adalah tanggung jawab bersama serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut turut serta dan berpartisipasi dalam pengelolaan sampah. Harapnya.

“World Cleanup Day ini menjadi aksi bersih-bersih terbesar di dunia,” Tutupnya. 

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Business

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Sample Text

Theme Support