October 28, 2022

Ops Bina Waspada Hari Ke-5, Sat Binmas Polres Sinjai Laksanakan Penyuluhan di SMPN 1 Sinjai


Sinjai - Hari Ke- 5 (lima) Operasi Bina Waspada, Satuan Binmas Polres Sinjai melaksanakan kegiatan penyuluhan di SMPN 1 Sinjai, jalan Persatuan Raya, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, dalam rangka Operasi Bina Waspada 2022, Jum'at (28/10/22)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Fatahuddin B,SH,M.Hum beserta personel yang terlibat operasi.

Kunjungan ini, sebagai langkah antisipasi bahaya dari faham radikalisme, terorisme, dan anti Pancasila di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

Kegiatan Ops Bina Waspada ini dilaksanakan dengan cara bimbingan dan penyuluhan terhadap siswa/siswi didampingi oleh guru pembimbing.

Penyuluhan ini dalam rangka Operasi Bina waspada 2022 Covid 19 bertujuan untuk melakukan mengantisipasi penyebaran paham radikalisme, terorisme, dan anti Pancasila yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan masyarakat terlebih lagi  di kalangan pelajar yang sangat rentang di susupi faham radikal baik di media sosial maupun dalam pergaulan sehari-hari.  

Pelaksanaan Operasi Bina Waspada Tahun 2022 kali ini dilaksanakan dengan cara preemtif  dengan tujuan mengantisipasi paham radikalisme, terorisme, dan anti Pancasila serta mengedukasi masyarakat maupun pelajar agar tidak mudah terpengaruh terhadap ajaran radikalisme serta tetap menerapkan prokes dalam melakukan aktifitas guna menghindari penyebaran covid 19.

Selain itu, dalam kegiatan juga disampaikan kepada siswa/siswi tentang pemahaman intoleransi antara sesama siswa dan ditengah masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, dengan demikian diharapkan nantinya para siwa/siswi tidak mudah terpengaruh dengan bujukan dari kelompok tersebut.

Kasat Binmas juga menjelaskan, bahwa giat sambang ini selain untuk antisipasi pengaruh radikalisme dan terorisme disampaikan kepada para siswa/siswi agar tidak mudah dipengaruh oleh bujuk rayu dari  kelompok radikal.


Kepala sekolah SMPN 1 Sinjai Syamsul Rijal,S.Pd menyambut baik kegiatan tersebut , diharapkan dengan adanya pengetahuan tentang radikalisme oleh  pelajar sehingga dapat lebih berhati hati dalam penggunaan medsos maupun dalam pergaulan sehari - hari sehingga terhindar dari pengaruh buruk radikalisme.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Business

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Sample Text

Theme Support