October 30, 2022

Wakili Kapolres Sinjai, Wakapolres Hadiri Penutupan Porprov Sulsel Ke XVII Tahun 2022 diBulukumba


Sinjai - Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno, SH mewakili Kapolres Sinjai menghadiri acara penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke- XVII Tahun 2022, di Stadion Mini Kabupaten Bulukumba, Minggu (30/10/2022) malam.

Porprov Sulsel ke- XVII ditutup secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan dihadiri pula Ketua KONI Sulsel Yasir Mahmud, Bupati Bulukumba A. Muchtar Ali Yusuf, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, serta sejumlah pejabat dari Kabupaten/Kota peserta Porprov, perwakilan atlet dan ofisial yang mengikuti 13 cabang olahraga di Bulukumba, dan selebihnya berasal dari Kabupaten Sinjai.

Acara penutupan berlangsung dalam suasana religi. Diawali dengan Salawatan dari beberapa kelompok santri di Kabupaten Bulukumba.

Selain itu, beberapa sajian hiburan lainnya juga akan ditampilkan. Seperti tarian kolosal adat Kajang yang diperankan para pelajar Bulukumba berkolaborasi F8 yang pernah tampil di Makassar.

Rekapitulasi perolehan medali diumumkan dalam acara penutupan Porprov XVII Sulsel 2022 oleh Gubernur Sulawesi Selatan, H. Andi Sudirman Sulaiman.

Kontingen tuan rumah Kabupaten Sinjai pada helatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulsel 2022, berhasil keluar sebagai juara umum tiga dengan perolehan medali 138 keping, yang terdiri dari 26 emas, 38 perak, dan 74 perunggu.

Sedangkan untuk juara umum diraih oleh kontingen Kota Makassar dengan perolehan medali 356 keping terdiri dari 176 emas, 80 perak, dan 100 perunggu.

Kemudian disusul kontingen Kabupaten Pangkep dengan perolehan medali 122 keping terdiri dari 30 emas, 42 perak, dan 50 perunggu.

Pada kegiatan tersebut, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Yasir Mahmud mengatakan, memberikan ucapan selamat kepada para kontingen yang berhasil menjadi juara pada pelaksanaan even olahraga empat tahunan ini.

"Kemenangan dan kekalahan bukan sekedar catatan dalam sebuah pertandingan karena kedepan masih banyak even olahraga yang akan berlangsung dalam melahirkan atlet baru. Ujarnya.

“Kepada para pemenang selamat atas prestasinya, jangan jumawa karena roda prestasi tetap berputar. Dan, yang belum berprestasi agar tetap semangat dan kedepan berjuang untuk meraih prestasi yang membanggakan,” jelasnya.

Dan Porprov 2022 merupakan puncak prestasi menuju penyelenggaraan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di tahun 2023 mendatang. “Sebentar lagi kita akan memasuki pra PON, Insya Allah kita akan menyiapkan atlet kita untuk meraih prestasi di even nasional ini melalui pelaksanaan Porprov 2022,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Andi Sudirman Sulaiman turut memberikan apresiasi berupa uang pembinaan kepada para kontingen peraih medali tiga besar dengan total Rp.1 miliar. Itu diberikan kepada kontingen Kota Makassar sebesar Rp. 500 juta, Kabupaten Pangkep Rp. 300 juta, dan Kabupaten Sinjai sebesar Rp. 200 juta.

Khusus Kontingen Kabupaten Sinjai, diterima oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong disaksikan para tamu undangan dan seluruh masyarakat yang hadir di stadion mini Bulukumba.

“Ini bentuk apresiasi atas prestasi yang ditorehkan oleh para kontingen yang berhasil mengukir prestasi di Porprov 2022,” jelas Gubernur Sulsel.

Porpov XVII Sulsel tahun 2022 dilaksanakan di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba mulai dari 22 – 30 Oktober. Sebanyak 33 Cabang olahraga (Cabor) dipertandingkan. 

Meskipun Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke- XVII Tahun 2022 resmi ditutup, namun masih ada satu cabang olahraga yang bertanding, yakni Sepak bola di Stadion H. A. Bintang Sinjai.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Business

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Sample Text

Theme Support