November 6, 2022

Hari Terakhir Ops Bina Waspada Lipu, Satuan Binmas Polres Sinjai Gelar Binluh Kepada Masyarakat


Sinjai -Upaya dari Kepolisian Resor Sinjai dalam mencegah masuknya paham radikalisme, terorisme dan anti pancasila di wilayah hukum Polres Sinjai, terus dilaksanakan selama operasi Bina Waspada Lipu 2022. 

Hari ini sudah memasuki Ke-14 atau hari terakhir pelaksanaan Operasi Bina Waspada, Satuan Binmas Polres Sinjai menggelar bimbingan dan penyuluhan (Binluh) kepada masyarakat guna mengantisipasi penyebaran paham radikalisme, Terorisme dan anti pancasila dengan mendatangi warga diPasar Sentral Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Minggu pagi (6/11/2022).

Kegiatan Binluh ini dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Fatahuddin B, SH., M.Hum bersama personel yang terlibat operasi.

Dengan membawa serta spanduk, Kasat Binmas Polres Sinjai bersama anggota memberikan pemahaman kepada warga tentang apa itu paham radikalisme, terorisme dan anti pancasila serta mengajak warga untuk mewaspadai aliran tersebut. 

Kasat Binmas Polres Sinjai pada kegiatan ini menyampaikan kepada warga tentang bahaya paham radikalisme, terorisme dan anti pancasila serta bagaimana cara menangani paham radikalisme untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Sinjai.

“Intinya disini kita berikan pemahaman kepada warga, tentang aliran tertentu yang berusaha melakukan perubahan dan pembaharuan dengan menempuh cara-cara kekerasan didalam mencapai tujuannya,”Ujar Kasat Binmas Akp Fatahuddin.

“Kita juga ajak warga, misalnya melihat satu kelompok tertentu yang mempunyai tingkah laku aneh dan menyimpang dari nilai agama dan pancasila, untuk segera melapor kepihak Kepolisian agar daerah yang kita cintai ini tidak terkontaminasi dengan paham radikalisme dan anti pancasila. Ujar Kasat Binmas Akp Fatahuddin.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar,S.Ik.,M.Si melalui Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Fatahuddin B, SH.,M.Hum mengatakan bahwa kegiatan ini menitikberatkan pada sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya paham radikalisme, terorisme dan anti Pancasila yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat.

Untuk diketahui, Operasi Bina Waspada 2022 dilaksanakan selama 14 hari yakni dari tanggal 24 Oktober 2022 S/d tanggal 06 November 2022 dan hari ini sudah hari terakhir.

Operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif (himbauan) dan preventif (pencegahan), dalam rangka mencegah berkembangnya paham radikalisme dan anti pancasila, guna menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat merasakan aman dan nyaman. Pungkasnya.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Business

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Sample Text

Theme Support