November 15, 2022

Kabag Ops Polres Sinjai Hadiri Rakor Yang Dirangkaian Launching Tahapan Pilkades Serentak Gelombang Kedua


Sinjai – Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos mewakili Kapolres Sinjai menghadiri rapat koordinasi yang dirangkaian dengan launching tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (15/11/2022).


Kegiatan tersebut turut dihadiri pula Wakil Ketua DPRD Sinjai Andi Sabir, Penjabat Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, para Forkopimda, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD dan camat Se-Kabupaten Sinjai.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sinjai Drs. Yuhadi Samad dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk membahas dan mempersiapkan tahapan pelaksanaan Pilkades serentak gelombang kedua di Kabupaten Sinjai.


“Untuk Panitia Pilkades Tingkat Kabupaten dan Kecamatan sudah kita bentuk. Panitia Pilkades Tingkat Kabupaten telah diketuai langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah Sinjai Andi Jefrianto Asapa,” ucapnya.


Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM yang diwakili oleh Wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong, SP.,MP yang membuka kegiatan ini menjelaskan bahwa desa yang akan menyelenggarakan Pilkades serentak gelombang kedua sebanyak 13 desa yang tersebar di 7 kecamatan di Sinjai.


Berdasarkan keputusan Bupati Sinjai, hari dan tanggal pemungutan suara telah ditetapkan yakni pada hari Kamis tanggal 9 Maret 2023 yang tahapannya sementara akan berjalan.


“Saya harapkan bahwa penyelenggaraan Pilkades serentak gelombang kedua ini dapat berjalan lebih baik lagi sekalipun penyelenggaraan Pilkades sebelumnya berjalan cukup baik namun tetap perlu lebih maksimal lagi dalam mengawal prosesnya mengingat dalam setiap proses tahapan dapat muncul potensi-potensi masalah,” Tuturnya.


Selain itu, ia mengharapkan kepada seluruh Panitia tingkat Kabupaten dan Kecamatan agar lebih memaksimalkan perannya agar pelaksana Pilkades gelombang kedua dapat berjalan sesuai harapan.


Pada kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto S.Sos menyampaikan yang intinya bahwa jami dari Polres Sinjai akan menindaklanjuti dan mengevaluasi kegiatan-kegiatan dalam setiap tahapan pilkades serentak dalam persamaan persepsi dengan instansi terkait mulai dari perencanaan, pengorganisasian dan pelaksanaan.


"Berharap kepada panitia pelaksana Pilkades untuk senantiasa mengambil ketegasan dalam setiap tahapan proses pilkades sehingga setiap tahapan dapat berjalan dengan lancar dan tidak terjadi kendala. Ujarnya.


"Agar para panitia pelaksana untuk benar-benar mengikuti bimtek sehingga pada saat menemui permasalahan yang terjadi dilapangan dapat diselesaikan dengan baik sesuai aturan yang ada. Jelasnya.


Adapun 13 Desa yang akan menggelar Pilkades ini masing-masing desa Terasa (Sinjai Barat), Alenangka dan Gareccing (Sinjai Selatan), 3 desa di Sinjai Timur Tongke-tongke, Bongki Lengkese dan Salohe, desa Gantarang (Sinjai Tengah), Lappacinrana (Bulupoddo), desa Bonto Katute dan Bonto Tengnga (Sinjai Borong), sedangkan Kecamatan Tellulimpoe ada 3 desa yakni, Massaile, Patongko dan Desa Samaturue.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Business

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Sample Text

Theme Support