July 15, 2023

Hari Ke-6 Ops Patuh, Satgas Preemtif Polres Sinjai Kembali Berikan Sosialisasi Melalui Radio Suara Bersatu FM


Sinjai – Pelaksaan Operasi Patuh Pallawa-2023 secara serentak telah dilaksanaka sejak tanggal 10 Juli 2023 dan akan berakhir pada tanggal 23 Juli 2023.

Dalam pelaksanaan Operasi Patuh, Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai gencar melakukan sosialisasi, Seperti kali ini, kembali melaksanakan sosiali melalui Radio Suara Bersatu FM, jalan Persatuan Raya, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Sabtu pagi (15/7/2023).


Pada kegiatan tersebut, Anggota Kamsel Sat Lantas Polres Sinjai Aipda Karman mememberikan sosialisasi terkait pelaksanaan Operasi Patuh Pallawa- 2023, dan mengimbau seluruh masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas dan tetap mematuhi aturan berlalu lintas. Imbuhnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Sat Lantas Polres Sinjai untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait giat Ops Patuh Pallawa-2023. Dimana Operasi ini mengedepankan Fungsi Lalu Lintas dan fungsi operasional lainnya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar,S.Ik.,M.Si melalui Kasat Lantas Polres Sinjai Iptu Muhammad Idris, S.Sos menyampaikan, bahwa sosialiasi ini dilaksanakan guna mewujudkan Kamseltibcar lantas di wilayah Kabupaten Sinjai dan juga sarana edukasi kepada masyarakat dan pengguna jalan.

“Melalui sosialiasi ini diharapkan masyarakat dan pengguna jalan bisa memahami adanya operasi yang tengah dilaksanakan dan adanya penindakan dengan tilang demi terciptanya Kamseltibcarlantas,” Jelasnya.

Pihaknya juga berharap, dengan sosialiasi ini dapat meningkatkan kepatuhan dan ketertiban serta kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas sehingga dapat menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas di wilayah Kabupaten Sinjai.

“Diharapkan pengguna jalan ikut serta menjadi pelopor keselamatan guna mengurangi fatalitas laka lantas di Kabupaten Sinjai,” Terangnya.

Pelaksanaan Operasi Patuh Pallawa 2023 kali ini tidak berorientasi pada Gakkum Lantas atau Tilang namun seluruh kegiatan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis.

Kapolres Sinjai berharap, saat berlangsung operasi tersebut atau sesudahnya, masyarakat bisa tertib berlalu lintas, baik kelengkapan kendaraan, surat-surat kendaraan, maupun mematuhi rambu lalu lintas.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi setiap peraturan dalam berlalu lintas. Kemudian selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara, baik keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” pungkasnya.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Business

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Sample Text

Theme Support